Kamis, 21 April 2011

All About J-Rocks!!!






J-ROCKS adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 november 2003 dengan personil :
~Iman Taufik Rachman <vocalist,guitarist> Jakarta, 19 Juli 1982
~Sonny Ismail Robbayani <guitarist_lead> Jakarta, 24 September 1983
~Swara Wimayoga <bassist> Jakarta, 29 November 1981
~Anton Rudi Kelces <drummer> Jakarta, 17 Agustus 1982


Aliran musik mereka adalah "Japanese Pop/Rock". Awalnya, nama band ini adalah J-ROCKSTAR, yang terinspirasi dari sebuah stiker yang bertuliskan ROCKSTAR, dengan harapan suatu saat band ini menjadi Rockstar<bintang musik rock>. Lalu tambahan huruf "J" di depannya, dengan alasan J bisa berarti Jepang<karena memainkan aliran musik jepang>, bisa berarti Jakarta<karena mereka berasal dari Jakarta>, bisa juga berarti Jujur dalam bermusik dalam artian mereka benar2 memainkan musik dengan sepenuh hati. Akhirnya nama J-ROCKSTAR disingkat menjadi J-ROCKS saja, karena ada masalah dalam penyebutan, dan akhirnya J-ROCKSTAR<JRs> menjadi istilah untuk para fans/penggemar J-ROCKS.


Sejak tahun 2008 J-ROCKS mulai memakai kostum batik dengan desain modern dan sentuhan ala Harajuku.
Awal 2004, JR mengikuti Festival musik Nescafe Get Started 2004, yang disponsori Nescafe, Trans TV, & label AQUARIUS Musikindo. Masing2 personil JR meraih :
Iman=>best vocalist
Sonny=>best guitarist
Wima=>best bassist
Anton=>best drummer.


Mereka akhirnya menjuari festival itu & berkesempatan membuat album kompilasi "NESCAFE GET STARTED" dan juga menjadi titik awal kerjasama dengan label rekaman raksasa terkenal AQUARIUS Musikindo.
Akhirnya pada pertengahan 2005 JR meluncurkan album perdana nya bertajuk "Topeng Sahabat" dengan single perdana yang menjadi andalan yaitu lagu "Lepaskan Diriku" lalu disusul "Ceria" dan mengisi 2 lagu di OST film Dealova, yaitu lagu "Serba Salah" & "Into The Silent".


Band ini semakin dikenal sejak peluncuran album ke2 "Spirit", di album ini JR tak hanya memainkan lagu Rock semata, tapi juga berbagai aliran musik,
Seperti aliran Blues<Juwita Hati>, Waltz/Victorian<Tersesal>, Symphonic Metal<Aku Harus Bisa>, dll.
Pada lagu "Kau Curi Lagi", JR berkolaborasi dengan gitaris cewek "Prisa Rianzi" dan pada lagu Juwita Hati mereka membuat video klip di Jepang.


J-ROCKS mengukir sejarah sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di Studio Legendaris "ABBEY ROAD",Inggris. Mereka rekaman selama 5 hari, dari tanggal 12-16 Oktober 2008. Di sana mereka ditangani oleh Chris Butler, seorang Sound Engineer terkenal.
Hasilnya, JR merilis album ke-3 berupa mini album berisi 5 lagu yang bertajuk "Road To Abbey".
Kesempatan rekaman di Abbey Road ini diperoleh J-ROCKS setelah menjuarai ajang "A MILD live Soundrenaline 2008", tak tanggung2, dalam ajang ini, JR menyingkirkan band2 besar,yang terkenal dan senior, yaitu : GIGI, NIDJI, PADI, SAINT LOCO.

Abbey Road Studios didirikan pada November 1931 oleh EMI di London. Sejumlah musisi terkdnal dunia pernah rekaman di studio itu, seperti : The Beatles, Michael Jackson,Muse,Green Day,U2,Radiohead,Red Hot Chili Pappers...
Keren khan...!

Ne album2nya JR...

=>Album 1<TOPENG SAHABAT> 2005 :
>Lepaskan Diriku
>Ceria
>Ku Ingin Kau Untukku
>Selamat Tinggal Kekasihku
>Mestinya Ku Akhiri Semua
>Berharap Kau Kembali
>Kono Mune Ni
>Topeng Sahabat
>Cahayamu
>Entah Bagaimana

=>Album 2<SPIRIT> 2007 :
>Spirit
>Kau Curi Lagi [Ft Prisa]
>Cobalah Kau Mengerti
>Juwita Hati
>PDKT
>Mestinya Kau Tahu
>Saatnya Ku Bicara
>Aku Harus Bisa
>Semakin Sendiri
>Tersesal

=>Album 3<ROAD TO ABBEY>
>Intro [RTA]
>Falling In Love [Indonesian version>
>Falling In Love [English version]
>Meraih Mimpi
>Hanya Aku



=> Kompilasi
> Madu dan Racun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar