Kamis, 21 April 2011

Temukan Makna Tersiratnya...!!




Di zaman yang sudah serba modern seperti sekarang ini mencari pekerjaan adalah hal yang amat sulit... dibutuhkan skill dan keahlian tersendiri... ternyata, masalah hidup ini tidak hanya di alami oleh manusia saja... Lho??? emang siapa lagi yang susah nyari kerja???masa binatang?? pasti anda bertanya-tanya [yee, sapa uga yang tanya??].... 


kembali ke topik, makhluk lain yang sedang susah mencari kerja selain manusia adalah setan.. Lho?kok setan pula?? [mana ada dia susah cari kerja, buktinya Pocong aja maen film ampe sequel Pocong 3.. kan laris manis dia tuh, belum lagi setan2 yang laen, perlu disebutin?...]... 

maksud saya bukan setan fiksi seperti itu,tapi setan dalam arti yang sebenarnya... jadi saya mau cerita dulu nih... ada seorang setan...[kok seorang? dia kan bukan orang??].. yaudah ada "sesetan" setan, ah jadi aneh...?! jadi gni, ada seorang setan berkata kepada temannya 
"wahh... nyari kerja susah amat ya...? lapangan kerja kita udah di serobot ama manusia sialan tu" 
lalu setan yang lain menjawab "emang kerjaan kita apaan sih? sya udah lupa saking ga pernah kerja lagi" 
"dasar bodoh! kerja kita ya buat maksiat sma menggoda manusia utk bbuat dosa lah!!" 
"oh iya!! manusia2 sekrang uda pada hebat ya? ga kayak manusia jaman dulu... sekarang manusia semakin cerdas... mereka berbuat dosa lebih dari yang kita bayangkan... lebih sadis,dan gak punya moral lagi.." 
" ya emg btul, saya akui itu...manusia sekarang sudah lebih inovatif dan kreatif dalam berbuat dosa... mereka sangat cepat menangkap ajaran2 yang kita ajarkan,sehingga sekarang sudah banyak cara2 berbuat dosa dan tehnik2 yang tak pernah kita byangkan" 
"iya, tapi masa' kita sebagai bangsa iblis kalah sama bangsa rendahan kayak manusia gitu?" 
"kita memang lebih tinggi derajatnya dari manusia, kita terbuat dari api sdgkan manusia cuma dari tanah,HAHAHAHAH" 
"mungkin inilah kenapa ALLAH menyuruh iblis untuk bersujud kepada ADAM... itu semua karena peradaban mereka begitu maju dalam berbuat dosa" 
"jadi harus gimana lagi? masa' kita jadi pengangguran gini terus?? berbuat dosa kan sumber rezeki kita, kalo gni trus mau mkan apa anak istri kita??" 
"hmmmm...[berpikir],AHA! bagimana kalo kit basmi sj menusia2 yang bbuat dosa? trus kita biarkan hidup mnusia yg taat" 
"trus?" 
"trus,manusia yg taat kita goda deh...kan kalo org2 yg buat dosa uda tk ada jd kt bisa dpt kerjaan lagi" 

lalu datang lagi salah seorang[slah sesetan bisa uga beuh] setan datang dan memotong pmbicaraan kedua setan tsb... 
"Akh! pola pikir macam apa ini??!!! kalo pola pkir xan spt itu berarti xan minder dan tak PD... kita bangsa iblis terkenal akan kesombongannya... sungguh mmalukan jika kita mgakui keunggulan makhluk rendahan kaya manusia itu! untuk apa dulu nenek moyang kita mnolak utk sujud kpd ADAM kalo kta skrg mngakui keunggulan manusia??" 

lalu iblis lain mjwab " kita ini mmg lebih unggul, karena tbuat dr api... tapi ALLAH mberikan nilai lebih buat manusia, yaitu akal, dgn akal mereka mampu mnyerap smua kjahatan yang kita ajarkan lalu mreka mgmbangkannya mjadi lebih dahsyat lagi, jika manusia mjadi jahat maka kjahatannya bisa melampaui kjhatan kita , potensi ekstrim inilah yg mbuat mnusia lbih unggul dr pd kta" 
" mka dari itu, mari kita bersatu sbg bangsa iblis utuk mmbantai habis manusia2 yg mnyerobot lpangan kerja kita, dan kita tumbuh suburkan orang2 suci karena org2 suci itulah sumber kerjaan kita..!!" 
"sungguh memalukan!!! baru kali ini ada cerita iblis ingin membasmi kejahatan!!! iblis memang sudah benar2 dipermalukan oleh manusia habis2an! manusia bisa menyamai bahkan mengingguli bangsa iblis..." 

sementara itu manusia masih asik dgan kesibukannya masing2...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar