Selasa, 07 Juni 2011

Saya Dieksekusi...!!!

Hari ini (tepatnya kemaren sih)....
Saya mengalami kejadian yang luar binasa...!!!
kenapa gitu? Karena saya mengalami eksekusi...!
Bagian dari tubuh saya dipotong2...! Yang tukang motonginnya gak ada muka berdosa sedikit pun, pake masang tampang innocent pula tuh... Dengan kumis tebal nan lebat (udah kayak pager Kabupaten tuh kumis) ama rambut setelan cepak! Dia motong bagian dari tubuh saya! Yak!!! Bener... Hari ini saya motong rambut! Huahahahaha... ato biasa disebut Pangkas...
Karena setelah :

  1. Menimbang
  2. Mengingat
  3. Memperhatikan
  4. Mengamati
  5. Mengira
  6. Mengukur
  7. Mengudek2
  8. Mengacak2
  9. Menjambak dan
  10. Menggulling2,
Saya Menetapkan untuk memangkas rambut yang amburadul gak jelas ini... --''

Kira2 jam 2 malem saya muter2 ke kota... (gk ada kerjaan muter2 ke kota malem2?)
Haha, Percaya? Ya gak lah, Kira2 jam 2 siang ane muter2 kota pake motor pinjeman... Haha secara ane kan kagak ada motor, kalo pergi2 biasanya ane naek mobil... Seeeeeeeh! cuit cuit...!!!
Mobil ANGKOT (labi2)... wkwk
Yak , dengan semangat dan tekad yang bulat (kotak kek! bosen kalo tekad buleet mulu, sekali2 segitiga ato kotak gitu) haha... Kembali ke topik! Saya, di siang yang sangat amat teramat terik banget dengan menggunakan celana pendek se-lutut dan make kaos berlapis jaket merah berkeliling kota untuk mencari sesuap nasi tempat pangkas... Setelah muter2 selama kurang lebih 7 hari 7 malem  7 menit, akhirnya saya menemukan...
Menemukan POM bensin! Yak! yang punya motor pesen...
"Kalo mao minjem ni motor, jgan lupa isi minyak ya!"
Yaelah, perhitungan banget ni orang... Untung aja ane baik hati dan tidak sombong... Kalo gak, udah saya isiin pake minyak telon ato minyak kayu putih tu motor, ntu kan minyak juga... wkwk
yaaah, saya ngantuk!
z z z z z z z . . . . . . .

Satu tahun kemudian...
(Rambut udah gondrong, kumis udah lebet, jenggot udah sampe perut)... Haha... Lama amat...
Serius nih... Serius!
Akhirnya nemu juga tuh tempat pangkas, saya masuk aja ke tempatnya... Terlihat, tukang pangkasnya masih lagi ngeksekusi pelanggan... Keliatannya udah mao selese, udah tahap finishing (lu kira buat kue? ada tahap finishing segala?) haha 
Yaudah, saya duduk dulu, nunggu... sambil ngeliatin pelanggan yang ntu dieksekusi... Dalem hati "Ganas kali ni tukang pangkas!"... Setelah selesai, akhirnya giliran saya juga... 
Deg-degan saya (gak kok, cuma ecek2 aja) haha... Saya duduk di kursi eksekusi...
"Pangkas cincang ya bang" (kayak daging aja dicincang)
"ya, hmmm, berarti yang di samping dipendekin dulu ya"
"ya" (ape kate lu dah)
Pertama2 dia beliau (uwak2 tukang pangkas). mangkas nya hati2 banget... Sampe dalem hati udah tereak2...
"Lelet amat ni abang2 uwak2 tukang pangkas! --" Cepet dikit wak..!"
Nah, pas pangkasnya udah masuk sesi ke dua.... (yaaaaah, lu kata acara Kondangan! pake sesi segala...) haha
Pokoknya gitu2lah, pas bagian kedua tuh uwak2 kayaknya bisa baca pikiran ane... hiiiiii!
trus tuh uwak2 makin menggila...  Iya sih... maksud ane mangkas rambut, biar pendek... Tapi gak gini juga kaleeeeeee.....!!! 
Hiks...
:'(
Tuh uwak2 kayaknya kegirangan gimana gitu... Dia mangkas ampe lupa daratan (berarti inget lautan donk! haha)... Dalem hati udah berontak aja...
"Wak!!! Selo lah wak mangkasnya! Lu mau botakin gua??" tapi cuma brani brontak dalem hati aje... tapi mulut diem dan stay cold (Bukannya stay cool ??) Bukan! nih kamsudnya maksudnya 'tetep beku' (kan! Jadi belepotan ane ngomong nulisnya)...
Setelah puas, sekarang kursi eksekusi diganti posisi jadi sleep mode ! Yak! ane tiduran di kursi ntu... Trus uwak2 tu ngambil cairan2 gak jelas gitu.. dari baunya semacem balsem ama minyak kayu putih... Trus kepala saya di-udek2 gak jelas...! Dalem hati...
"Wak!!! Selo lah wak mijit kepalanya! Lu kira buat adonan donat apa? ampe di-udek2 gini..." hehe
Tapi, enak juga lah pelayanannya... Dalem hati...
"Pasti nih tarifnya lebih dari biasanya.."
Standarnya pangkas rambut itu biasanya kalo remaja 10 rebuan... Tapi yang ini kayak nya 15 rebu... Soalnya, ni uwak2 semangat banget mijitnya sampe2 ke pundak, punggung di-udek2 dipijitin... 
Oh ya.. pas masih tiduran tadi di kursi, uwak2 tuh nanya
"Kumisnya dipotong?"
hmmm, saya mikir dulu sejenak -+ 7 detik....
"ya bang"
Dalem hati... "hmm, wak nyukur kumisnya sikit aja bang, jangan dicukur abis, soalnya nanti kumisnya pas tumbuh lagi jadi lebat x!" Eeeeh, uwak2 tuh ngambil kesempatan pas saya lengah!!! Pas saya lagi merem, kumis saya dicukur abis! rata! Aaaaaaaaah.... Tidaaaaaaak!! Sebenernya gak pa pa sih, tapi nanti ni kumis kalo tumbuh jadi lebatnya naujubile!! Trus, jenggot juga dicukur abis, saya pasrah...
(Yaaa, kalo jenggot sih gak pa pa)
Good Job Wak...! 
Ngeliat kumis uwak2 itu yang tebal nan lebat sangat, uda kayak pager kabupaten... Sempat terlintas di pikiran saya bahwa uwak2 ini, gak mau ada orang yang bisa ngalahin kumisnya... Haha (Becanda wak! Ampyuuun!!)... Bukannya dimaapin, malah dilempar pake kursi tempat pangkas! Haha Kejem amat wak...
Pas selese! Yaaaah, akhirnya selese juga... Ane tanya tarip tarif nya...
"Berapa pak harganya...?"
"12 rebu aja..."
Ooooowowowow!!!
Meleset dari parkiran perkiraan! kirain kan 15 rebu... Hmm, yaudah ane kasih uang 10 rebuan ama 5 rebuan... Seharusnya kembaliannya 3 rebu kan? Tapi... uwak2 tu keliatannya gelisah gimana gitu pas ngudek2 laci (yang ada duitnya)... Setelah 7 jam kemudian 1 menit. dia ngasih kembalian 2 rebu...
Terus ngomong sambil nyengir...
"gak ada seribu lagi.. hehehe"
"ooh, ya. gak papa pak..."
Yaaah, cuma serebu ini, dalem hati...
"Yaaa, gak papa. anggep aja sedekah ato apalah"
Trus akhirnya ane pulang dengan kepala segerrr....!
Yeeeeeee.......!
\^_^/

setelan rambut baru yang hampir dibotakin!
Don't Laugh!!!
--"
Nulisnya belepotan...
Ada pake saya, ane, gua....
wkwkwk

2 komentar: