Senin, 23 Mei 2011

Transkrip Raditya Dika pas Di AAC


Langsung aja,,, Cekidot!

Selamat siang temen2...!!! :)
Kali ini gua bakal nunjukin lu lu pada cara atau kiat jadi Creative Writer, pertama... Aspek yang diperlukan yaitu tentang Komedi. Komedi itu sendiri terbagi menjadi 2, yaitu :
Comedy Observation ama Comedy Experience...
hmmm, Comedy Observation yaitu komedi berdasarkan penelitian  lo atas suatu hal yang menarik. Sedangkan Comedy Experience itu adalah komedi yang berasal dari pengalaman hidup lo sendiri... Hmmm, gua lagi gak mood presentasi kayak beginian, mendingan kita nyantai2 aja yak...? Kita cerita ngalor-ngidul gak jelas gituh. Gua tebak elo pada pasti gak nyangka ama gue... Pas baca buku gue pasti lu gak nyangka kalo gue tuh cuma sependek ini... Haha, By the way udah ada yang baca buku gue KAmbing JAntan ama Marmut Merah Jambu belom??? "Udaaaaaaaaah!!!!"
Yaelah udah?? Ngapain lu baca buku kayak begituan?? Haha, lu pada sekolah tinggi2 tapi baca buku begituan... Haha...
Dulu Gua sempet mikir, bahwa awal kesuksesan gue ini berawal dari kelakuan bencong! Kebayang gak? sejak kelas 3 SD, gua buat diary... Trus gua punya temen sebangku yang buat diary juga.. Gua seneng banget ada temen sebangku yang se-Hobby ama gue... Pas setiap pulang sekolah kita selalu tukeran diary!!! Betapa anehnya gue dulu!! haha... Seharusnya gua seneng punya temen  yang BFF gitu... Best Friend Forever... Tapi Kenapa sekarang gua jijik gitu yak? hiiiii... haha
Yaudah balik lagi ke topik dah... Tadi di slide  udah dibilang, komedi itu bisa dibuat dari cerita apa aja, tergantung sudut pandang kita aja, gimana cara nyeritainnya... So, It's not what you say, but it's how you say it... Mau cerita drama kek, horror kek, ato gimana pun... Semua bisa lo putar balik jadi komedi...
Gua kasih contoh gini ya... Dulu, gua punya engalaman yang sebenernya sih serem tapi gua nyeritainnya dengan versi gua, yang rada komedi gitu... Ni cerita fakta, jadi dulu tuh di rumah gua ada dua orang pembantu, yaitu mbak Tati ama mbak Putri... Nah si mbak Tati ini adalah pembantu paling tercantik di komplek gue.. Hehe.. Nah, parahnya, si mbak Tati ini pacaran ama seorang kuli bangunan di depan rumah gue, yang notabene nya udah punya istri di daerah Jawa Barat sana, Banten gitu.. Entah gimana ceritanya, istri si kuli bangunan ini tau kalo suaminya maen serong (pacaran) ama mbak Tati... Marah banget dong dianya kan... Hmm, jadi dia pergi ke tempat mbah dukun gak jelas gitu,,, Ini fakta loh, kisah nyata, gua sendiri yang ngalamin... Trus ceritanya tuh istri kuli, ngetok pintu tempat dukun...
"[tok tok tok], duk..."
"Oooh, silahkan masuk, duduk..."
"Iya duk..."
" Apa keluhan kamu...?"
"Ini duk, suami saya maen serong ama cewe lain, namanya si Tati..."
"Hmmm, oooh kalo gitu kamu mau apa...?"
"Saya mau, tu perempuan hidupnya gak tenang...!"
"Hmmm, baiklah biar saya kirimin Jin ke rumahnya si Tati..."
Nah otomatis tempat tinggal si mbak Tati itu kan rumah gue ya kan?
"Yaudah, makasih duk, berapa ongkosnya...?"
"Hmmm, seratus ribu aja..."
"Oooh? Bisa Credit Card...?"
"Bisa..." hehehehe...
Nah, pada beberapa hari kemudian pas Maghrib2 gitu... Pas gua baru pulang dari kampus, gua masuk rumah dan pas gua jalan mau ke tangga, gua liat...!
Tebak apa yang gua liat...!? Gua liat mbak Putri lagi setengah terkapar gitu trus kesurupan gak jelas gitu...! trus gua panggil2 tu mbak Putri, "Mbak Putri! Mbak Putri!" Tapi dia gak respon, malah ngomong2 sendiri ngarol ngidul gak jelas... "Semua orang di rumah ini akan mati...!!!"... Nahloh?? Trus makin keras lagi gua  manggil2 sambil goyang2in mbak Putri... "MBAK PUTRI!!! MBAK PUTRI!!!" eh, terus dia ngomong [Jinnya yang ngomong tepatnya]...
"Loh?? Ini bukannya badan mbak Tati??
"Bukan!!! Ini mbak Putri! Lo salah masuk badan...!!!
Seumur-umur gua baru nemu setan yang se-goblok ini... Bisa2nya dia salah sasaran! --"
trus dia ngomong lagi...
"Jadi gimana ni?" Keluarkan aku!!! Keluarkan aku!!!"
"Yeee, elu yang masuk, elu sendiri yang gak tau keluar...!"
Gua rasa ni setan gak lulus pas sekolah setan dulu kali yak? Masa dia yang masuk, dia sendiri yang gak tau keluar... Ni setan malah ngerepotin orang aja... Hadeeh...
Trus mbak Putri ditarok di di suatu kamar, eh.. Terus beberapa lama kemudian udah keluar deh tuh setan... GAk tau dah gimana... Mungkin aje dia nelpon temennya...
"Eh, gimana caranya keluar??"
"Begini.. bla bla bla..."
"Oooh, gitu... Makasih sob.." Haha...
Setelah beberapa hari berlalu... Penderitaan mbak Putri gak berakhir gitu aja... Pas pagi2 gitu waktu mbak Putri mau ngasih sarapan ke adek2 gue.. Adek2 gue pada ngelingkerin dia dengan wajah memelas sambil nunggu jatah makanan... Haha...
Tiba2, si mbak Putri muntah2...!!! Tau gak muntah apaan?? Dari mulutnya keluar jarum!!! Beneran ni, kisah pengalaman gua sendiri... Trus adek2 gua malah...
"Yeeee! Lagi-lagi...[sambil tepuk tangan]"
Lu kira Pak Tarno apa, pake atraksi ngeluarin jarum dari mulut segala... Padahal si mbak Putri tu kan lagi disantet ama dukun, Haha...
Itu dia contoh cerita serem/Horror yang sebenernya kan ceritanya serius gitu, tapi bisa diubah jadi versi komedi... Kalo gua buat versi Horror bisa juga... Gini jadinya...
'Pada suatu hari, saat aku sehabis pulang kuliah, aku buka pintu rumahku.. Dan hanya gelap yang kutemui... Lalu selangkah demi selangkah aku berjalan menuju tangga.. Lalu di sana kulihat pembantuku, mbak Putri sedang terkapar kesurupan...'
Nah gitu versi Horror, kalo sekarang kan di bioskop2 ada film horror esek2. Tau? Itu loh yang adegannya panas gitu... Lama2 gua nonton tu film kok kaya Kentucky Fried Chicken gitu ya? Haha, itu loh adegannya Paha-dada-paha-dada.. Lu kira beli Kentucky Fried Chicken apa?? ada paha-dada-paha-dada segala... hehe
Kalo gua mau ceritain, cerita gua tadi pake versi Horror Esek2 bisa juga...
'Pada suatu hari, sewaktu aku pulang kuliah, kubuka pintu rumah dengan perklahan dan penuh perasaan, lalu aku masuk dan menuju ke tangga dengan langkah selangkangan mengangkang [versi Tory2 Chees Crackers]... Haha
Di dekat tangga kulihat pembantuku mbak Putri setengah sadar, dan agak telentang lalu ia mendesah "uuuh aaah uuuh aaah, semua orang di sini akan mati uuuh..." Haha...
Nah, gitu dah...
Sekarang, kalo kita ngeliat acara TV di Indonesia tuh gak ada yang bener,,, aneh semua! Contohnya aja tuh Dahs*at... Apaan tu, pagi2 gitu udah ada aja orang2 ngumpul buat masuk TV, trus pas Artisnya perform , mereka joget2 gak jelas... Ngucek2 Jemur2! kenapa gak sekalian Keramas2 Gosok2 ajah!! Hehe... Ni lagi Infotainment , gua bersyukur banget Andika Kan*en Band masuk penjara... Bersyukuuuur bangett!! Bukan apa2, pas dia masuk penjara akhirnya dia motong rambutnya.. Kalo dulu kayaknya kepalanya berat banget gitu, dengan poni yang nutupin mukanya,, jadi kalo mau ngomong ama dia mesti gini...
"[tok tok tok] Assalamu'alaikum...!"
trus dibuka poninya, "Kumsalam...!"
"Andika nya ada...??"
"Ada, Bentar yak! Andikaaa! ada yang nyariin elu...!
"Heeeei! Elu kan Andika nya!!!"
Haha...
Trus ni lagi, boyband SM**SH, dengan 7 orang cowo, hmm gak deng cuma sepertiga cowo... Heheu... Lu liat aja video klip nya, pake baju ada yang ampe kemana2 bajunya,, kayak mo netek-in anak aja... Haha...
Trus kalo kita merhatiin iklan2 di Indonesia ini pun gak ada yang bener, contohnya aja iklan shampoo . Lu liat aja, di mana2 samaa ajaa... Adegannya ada cewek cantik berambut panjang, trus dia keramas dengan teramat sangat bahagianya... Seumur2 gua gak pernah keramas sampe se-bahagia itu... Haha, Trus yang parahnya, ada iklan  shampoo Suns*lk yang baru2 ini, tapi udah gak ada lagi ditayangin... Yang adegannya , pas tuh cewe lagi keramnas dengan bahagianya itu, tiba2 ada yang ngetok pintu kamar mandinya, trus pas dibuka.. Tau gak siapa??? Rupanya si Ariel!!! Trus dia ngasih kalung gitu ke cewe itu. Sejak ngeliat tuh iklan, gua jadi ketakutan sendiri.. Jadi pasa gua lagi mandi keramas gitu... trus ada yang ngetok pintu gitu... Gua langsung tanya siapa??? "SIAPA DI LUAR!??LU BUKAN ARIEL KAN??!! NAJIS GUA KALO DIINTIPIN AMA ARIEL!!" Hiiii.. Haha...
Nih lagi ada iklan yang menurut gua aneh banget!! Iklan Tory2 Chees Crackers! Coba aja lu liat, gimana gak? Apa hubungannya cobak? Iklan biskuit ama dua orang pegulat pake topeng ama seorang cewe joget2 sambil ngangkang2 gitu.. Haha, Apa cobak hubungannya gua tanya? Entah, kalo biskuitnya ditaro di selangkangan.. Haha... TRus acara TV di Indonesia ni gak ener semua pada aneh gak jelas, liat aja Indos*ar.. Ada Sinetron... yang adegannya...
"NAk, ayah sedang sakit... tolong belikan ayah obat.."
"baik yah..."
trus tu bocah keluar rumah, terus naek elang buat nyari obat... kebayang gak kalo di apotek, di depannya ada parkiran elang? Haha
Trus, Komedi juga bisa diambil dari pengalaman pribadi, misalnya pengalaman pacaran... Kalo kita bicarain pacaran, gua jadi keinget pengalaman gua pas pertama kali nembak cewek! Dulu itu pas gua masih kelas 4 SD! Bayangin aja dengan suara gua yang masih cempreng dan belum Akhil Balig gitu, gua dengan polosnya nembak seorang cewek yang gua taksir.. Gua inget namanya, Ajeng... Hehe, jadi gua tu terlalu cepat Puber gitu... Jadi di dada gua udah pada numbuh bulu dada lebet banget... Haha... Kayak Ridho Roma gitu... Haha
Jadi gue itu dengan polosnya, nembak si Ajeng dengan suara cempreng yang belum Akhil Balig gitu...
"Ajeng..."
"iya...?"
"Kamu mau gak jadian ama aku??"
Gue masih inget banget jawaban dari dia, inget banget...! gak bakal lupa gua,, tau gak dia jawab apa...? dia jawab
"Eh? Najis banget tau...!"... Kebayang gak, tuh kan sebenernya cerita yang sedih banget! Hancur banget hati gue dibilang najis ama cewe... Tapi gue bisa bawain dengan versi komedi gitu kan?.. Trus ceritanya... gua pulang ke rumah.. panggil2 nyokap sambil nangis...
"Mamaa, mamaa aku dibilang najis!" haaaa "Aku najis, aku najis.. Harus dibasuh pake tanah liat 7x nih...!" Aaaaah.. Haha... NAh, sejak saat itu gua bersumpah, berikrar gak bakal mau lagi gua nembak anak kelas 4 SD sampe sekarang... Haha...
Nah, kalo ngebicarain perbedaan cewe ama cowo... Misalnya di Mall gitu, ada 2 orang cewe...
"Eeh, gue mau beli tas baru loh..."
"Eeh, gua juga loh..."
"Yuuk, kita beli bareng..."
"Yuuk..."
Terus mereka gandengan deh, jalan2 di Mall... Itu wajar aja kan? Nah, ini kalo ceritanya cowo...
"Eeh, gua mo beli tas baru nih..."
"Oooh, Gue juga..!"
"Yok, kita beli bareng..."
"Yok lah.."
"Gandengan?"
"*$#%@! JANGAN!!! JANGAN BERANI@ LU GANDENG GUA!!! JANGAN LO RABA2 GUA!!"
Haha...
Kebayang kan kalo cowo gandengan di Mall gitu...
Oh ya, trus pernah perhatiin nama2 orang di FB gitu gak? ni biasanya cewek nih..!
Misalnya nama aslinya Putri, trus pas di FB namanya jadi Putri Ceneng Celalu...! heh? Wtf?!
Haha... Trus ni lagi yang cewek2 ya, pas udah nge-add ato nge-follow twit gua.. Trus bilang "Leh Nal gak?"
Bahasa apa itu??? --"
Sekalian aja gua jawab "Bo eh kok" Haha... jadi kayak anak autis gitu!
Trus potonya juga pada Jari di bibir segala, Foto dengan kamera dari atas... Trus yang cowo juga, foto sok2 imut unyu2 gitu fotonya... haha..."
Kalo kita kembali ngomongin Cewe ama Cowo.. Sebenernya lebih kerena cowok loh! Beneran! Misalnya gini, pas lo pada di kantin di kampus, ato pas masih SMA dulu di kantinnya.. Kalo cowo masuk kantin kan cool gitu... Jumpain temen2nya yang lagi nongkrong...
"Hei, What's up bro...?! Lagi ngapain mamen...?"
"Lagi duduk man, lo lagi ngapain?"
"Gua lagi berdiri man...!"
Haha
Coba deh kalo cewe pas masuk kantin, lari2 kecil menuju temen2nya yang lagi nongkrong trus teriak2...
"Heieieieiei!!! Tau gak?! Gue sekarang jadian ama si ini loh...??!! hihihi"
terus temen2nya pada nanyain atu-atu...
"Sumpeh lo??!"
"Sumpeh lo??!"
"Sumpeh lo??!"
"Sumpeh lo??!"
"Sumpeh lo??!"
"Sumpeh lo??!"
Banyak banget yang heboh gila gitu... Bayangin aja sumpeknya tuh kantin ama cewe2 yang heboh dan super berisik gitu... Huuuuft! Hahaha...
Terus kalo kita lagi pacaran ama cewe tuh ribet banget...!!! Kita disuruh ngapalin semua tanggal pas pacaran... Tanggal Jadian, Tanggal Pertama Ketemu, Tanggal Pertama Makan Bakso Bareng dll... Bla bla bla... Kalo pas ditelpon mesti milih salah satu dari yang di ajuin... Apalagi pas mau ketemu Malem Mingguan
"Yaaaank, nanti kan malming... ketemuan yuuk...."
"waduh. gak bisa yank aku lagi sibuk buat tugas nih..."
"Jadi, kamu lebih mentingin tugas dari pada aku..?"
"Gak gitu yank, aku lagi serius kuliah dulu..."
"Ooooh, jadi kamu lebih milih Kuliah dari pada aku...?"
"Bukan gitu yank... Yaudah sekarang aku ke rumah kamu ya..."
"Ooooh, Jadi kamu lebih mentingin rumah aku dari pada aku...?"
Ribet kan ama cewe??!! Ada lagi pengalaman gua pas baru bangun tidur, cewe gua nelpon...
"Yaaank, tau gak hari ini hari apa...?"
"Hmmm, apa ya? Hari Kartini yak...?"
"Buukaaan..."
"Hari kita jadian ya...?"
"Bukan...!"
"Hari kamu Ultah ya...?"
"Bukan, aaah kamu Jahaaaat!!! Hari ini kan hari pertama kita makan ketoprak bareng...!"
Bete kan? --" Kita dipaksa ngapalin semua tanggal2... yang bagi kita itu gak penting gitu kan?? Huh, ni lagi kalo cewe lagi salah, mereka pasti nangis pas minta maaf... dan semua cowo itu gak tahan kalo cewe nangis... Mau itu Superman, Ultraman, pasti bakalan gak tahan kalo liat cewe nangis,,, Tau knapa?? Karena cewe tuh kalo pas nangis... Mukanya Jeleeek Bangett...! Matanya membesar, dan lubang hidungnya merekah jadi besar gitu.. trus keluar cairan2 gitu dari hidungnya.. Haha.. Jadi Pas ngomong gitu, kesedak2 ngomongnya...
"Yaaaaaaank hiks hiks hiks aku hiks hiks hiks minta hiks hiks hiks maaf hiks hiks..."
Trus ujung2nya garuk2 badan trus "uk uk ak ak" [Suara monyet]... wkwkwk
Nah, di sini ada yang bawa buku gua yang ke tiga gak? Ohh, itu yang di belakang sana, Boleh pinjem bukunya gak...? Sini ke depan...
"Hmmmm, Pinjem bukunya dulu ya...?"
"iya"
"ooh, yaudah sono, gua cuma perlu bukunya.." Haha...
Nah, kalo lu pada dah baca buku ini, lu bakal nemuin satu cerita yang ditulis ama adek gue.... Dan gua masukkin ceritanya ke buku ini... Gara2 Buku gua yang pertama da kedua laku keras gitu... Adek gua dengan gak disangka2 jadi suka nulis2 gitu.. Jadi ceritanya gini... Pas sewaktu gua pulang dari kampus, pas gua masuk rumah,,, adek gua si Edgard manggil2 sambil lari...
"Abaaaaaaang, abaaaaaang...!"
pas sampe, gue tanya...
"Kamu siapa???" Hahaha gak, bukan gitu... terus si Edgard ngomong....
"bang, bang si Anggi buat tulisan Cerpeun tuh..>!"
"??? Cerpen!"
"iya, Cerpen..."
"Terus mana si Anggi?"
"ada di kamar, ikuti saya..."
"ya baiklah..."
Pas sampe di depan pintu kamar Anggi... [Anggi itu adek gua juga]...
"ini kamarnya bang..."
"oooh iya..."
trus si Edgard manggil si Anggi...
"Anggi... Anggi.... Angggiiiiiiii....."
Namun Anggi tidak menyaut, jadi...
"Edgard... Biar abang aja yang manggil..."
"baik abang... silahkan..."
"terimakasih..." Loh, kok malah jadi kayak resepsionos hotel gitu yak? Hahaha
trus gua panggil Anggi...
"Anggi... Anggi.... Angggiiiiiiii.....!"
gak ada respon juga, yaudah kami buka aja pintunya ternyata gak dikunci... pas pintu dibuka... terdengar suara... "kreeeeeeeek [efek2 pintu tua gitu]" padahal di belakang gue uda kejepit.... Haha... Pas gua buka pintu , gua cuma liat gelap aja di kamarnya... gua cuma liat siluet si Angga, tuh kan ada gorden trus ada bayangan si Angga gitu... keliatan dia lagi duduk di kursi sambil nulis2 gitu di mejanya.. Trus gua samperin aja, gua tanya...
"Angga, angga... apa yang sedang kamu lakukan...?"
"Lagi nulis Cerpeun bang..."
"??? Cerpen!!"
"iya Cerpen..."
"mana? sini coba liat"
"emang serius abang sanggup bacanya?!"
"emang kenapa? ceritanya serem banget ya??"
"gak sih, tulisannya acak2an... haha"
Trus pas gua baca, emang susah dibaca sih... Haha, Trus pas gua pikir keren juga ni cerita trus gua selipin di buku gua yang ketiga ini... Ini gua bacain ceritanya yaa...
"-SEKOLAH HANTU-
Dulu di sekolah ini pernah adayang meninggal karena anak itu dikurung di gudang dan anak itu mati di sana"
Haha, gak tau gimana,,, pokonya tuh anak mati aja pas di gudang....!
"Tapi sekarang gudang itu dibongkar jadi kamar mandi..."
Kebayang kan, boring nya jadi setan di kamar mandi gitu... cuma bisa liatin orang lagi boker ama keramas doang... haha...
"Kriing...kriiing, bunyi bel istirahat... Anak2 langsung keluar... 'Hai, Clara.. tau gak dulu di sekolah ini ada setannya lho...!' kata Juliana 'Nggak, itu cuma boong..!' 'Ini beneran kok!Aku dapet dari kakak kelas 6 kok' Juliana teriak 'Yaudah terserah kamu aja' Kata Clara lalu tiba2 kebohongan itu terbongkar oleh Clara. Dan Kelas 6 dibenci seluruh kelas 5
-TAMAT-"
haha, kalo menurut gua mah in judulnya GOSSIP bukannya SEKOLAH HANTU...! Orang ngegosip kok dijadiin Horror... Haha...
Trus, kalo kita mau buat komedi bisa juga kita lihat referensi dari film... Pernah gua ke  bioskop baru2 ini ada film Horror yang judulnya...
"Kuntilanak Kesurupan" Haha, Sumpah gua baru liat kuntilanak se-goblok itu... dia juga sih,  makanya kalo gentayangan jangan di tempat2 yang angker, jadi kesurupan kan...! Haha, ni lagi hampir di setiap film horror ada pocongnya... Kenapa ,esti pocong coba?? Padahal pocong itu kan HAntu yang paling imut2, dan unyu2 gimana gitu... Gimana gak, mana ada hantu yang di atasnya diiket kayak permen Cupa Chups gitu.. Haha
Kalo bicarain mengenai nembak menembak cewek. Pengalaman gua suram semua.. Gua, 5x nembak cewek tapi 7x ditolak.. Iya...! Serius gua, kenapa bisa minus 2 gitu? kenapa bisa defisit 2 gitu? Yang 2x nya lagi gua ditolak sebelum nembak... Hha... Jadi kan gini, inget banget gua pas SMP di kantin sekolah, Cewek yang gua taksir lagi milih2 batagor gitu.. Dari belakang diem2 gua manggil dia sambil megang pundaknya, terus dia liat ke belekang trus nanya
"Ada apa?"
"Hehe, gak papa kok..."
"Kalo mau nembak, jawabannya enggak...!"
"[Buset!] Gak kok, cuma mau bilang batagornya bagus... hehe!"
Sejak saat itu temen gua nyaranin, kalo mau nembak cewe tu musti di bawa ke Dufan,, Ada yang pernah ke Dufan? "gaaaaaak.."
Gila, gua ke istana boneka aja muntah2, padahal cuma biasa2 tenang2 gitu aja....
"Selamat datang di Istana Boneka [nada]..."
"Hooouuuuekkkkk....!!!" haha
Eh, malah cewek yang gua taksir tuh ngajakin naek Roler Coster! Kebayang kan panik nya gua...
Yaudah deh, kami berdua ngantri buat naek tuh Roller Coster... Pas naek, trus pas tuh jalan, si cewek ni ketakutan gitu... Trus dengan gagah berani gua pegang tangannya... Seeeeeeh...!
Trus makin keras gua megangnya...
"Eh, kamu kok megangnya kenceng banget sih?"
"GAK!! GAK PAPA KOK!!! AKU BAIK2 AJA... AAAAAARGH..."
PAdahal dalem hati udah empot2an...! Haha
Dulu,, Pas Buku KAmbing JAntan baru aja diterbitin... Pihak penerbit nelpon gua...
"Dit, tuh buku Kambing JAntan udah dilempar ke pasaran...!"
"wah? yang bener mas...?"
Seneng banget gua, saking senengnya gua langsung pergi ke suatu toko buku Gramed*a gitu... Gua langsung nyari buku gua di deretan rak Buku Baru... Tapi gak ada... Trus gua cari di rak Buku Remaja,,, Tapi gak ada juga... Trus gua cari di Rak Buku Peternakan... Karena gua pikir, nanti mereka salah kira kalo buku gua dipikir buku tentang ternak kambing... Hehe... Setelah muter2, gak ada juga... gua nyerah, akhirnya gua nanya ama mas2 yang ngejagain tu toko...
"Mas... mas... buku KAmbing Jantan yang buatan saya di mana ya? Saya cari di rak buku Baru kok gak ada"
"bentar ya..."
trus mas2 itu meriksa lewat komputer... diketik Kambing Jantan, klik Search... terus muncul hasilnya...
"Masih ada bukunya mas, stoknya ada 25 buku lagi..."
"Di mana mas...?"
Trus mas2 tu ngajak ke tempat Rak Buku Baru... Ternyata Ada...!!!
Tapi gak di atas rak buku, melainkan di bawah nya... di lantai...
Lalu gua tanya...
"Mas kenapa buku saya ditelantarkan di lantai gitu...? Mungkin aja mereka masuk angin..." Hehe
Ternyata bener bukunya trus sendawa... "heeeeeuk...!!!"
Terus gua kerokin... haha...
Trus gua nungguin tu di toko buku seharian, cuma mau liat buku gua dibeli apa gak... Gua sedih banget... udah seharian nunggu di toko buku tapi sampe toko nya tutup gak ada yang beli juga... Aaah, ternyata gua gak bakat jadi penulis... Akhirnya gua pulang, dan keesokan harinya gue gak pergi2 lagi ke toko buku... NAmun pada hari ketiga, gua balik lagi ke toko buku itu...dan gue liat ke rak buku baru,,, buku gue gak ada, Lenyap... Trus gue tanya ama mas2 yang jaga toko... trus diliat di komputer, trus di-search... ternyata stok bukunya tinggal 0 buku... Ternyata, buku gua habis semua... Seneng banget gua dan bangga banget... Gimana gak... Dalam waktu singkat, dalam satu toko buku, sebanyak 25 buku langsung ludes kurang dari 3 hari...! Lu bayangin aja, bangga banget gua... Trus gua cepet2 pulang, nyari nyokap gua..
"Mamaaaaaa... mamaaaaa.."
"Iya dit... ada apa...?"
"Tadi aku habis dari Gramed*a  ma..."
"Iyaa, mama juga habis dari Gramed*A..."
"Mama, ngapain ke Gramed*a...?"
"Beli buku ini..."
Ternyata nyokap gue beli buku gue semua... Yaaah ternyata buku gue dibeli ama nyokap gue sendiri... --"
Dalam keputus-asa-an ini...mas2 Pihak Penerbit terus nyemangatin gue...
"Gak papa dit, awalnya emang gak laku, sekarang kita buat Talkshow2 aja keliling JAkarta buat promosiin buku lu..."
Nah,,, Ide yang bagus! Yaudah, kita buat Talkshow2 di mall2... Eh, gak adaa yang ngeliat... cuma ada 5 orang yang setia banget ngikutin kita dimanapun kita talkshow.... Gue inget banget mereka itu... yaitu:
Nyokap gua, Bokap gua, Adek2 Gua, ama tetangga gua yang gua paksa... haha

Gila, ngikut tuh seminar rahang saya pegel, gara2 sakit ketawa mulu...!
Pulang dari seminar saya langsung nyatet di kertas, mumpung masih inget....
ada 7 lembar juga saya nyatet....
Cukup penuh perjuangan saya ngetik ini semua...! 3jam !
Mungkin dia bisa dapet Predikat Manusia Ter-Gokil...!
ato, Selontong-lontongnya manusia...
:D

Suasana Pas Seminar di AAC, ada Raditya Dika nya tuh di panggung :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar