Selasa, 07 Agustus 2012

Jenis Mahasiswa


bagi kamu yang udah masuk dunia perkampusan dengan segala realita yang kamu hadapi setiap hari di kampus pasti kamu udah pada hapal seluk beluk dunia perkuliahan. Nah, sekarang ane coba merangkumkan jenis-jenis Mahasiswa yang udah lumrah berkeliaran di sekitar kita, dan harus kita lindungi agar tidak punah. Haha, langsung aja ya, Chekidot!

 1.       Mahasiswa Pinter
Nah ini adalah mahasiswa yang IP nya berada di sekitaran 3 ke atas. Ni orang emang pinter dan biasanya baik dan tidak sombong. Biasanya sih.

2.       Mahasiswa Rajin
Yaah beda-beda tipislah ama yang nomor 1. Tapi mahasiswa ini biasanya orangnya tertutup ke dunia luar, jarang bergaul dengan temen2 kampus dan sering terlihat sendiri . Jadi dia berkutat dengan kuliah dan belajar,berusaha untuk selalu dapet IP maksimal.

3.       Mahasiswa Gigih
Kalo ini, dia adalah mahasiswa yang tak kenal menyerah. Semangat juangnya patut diacungi jempol. Mirip2 juga dengan nomor 2, tapi tipe yang ini jika dilihat dari segi IP, di awal2 die dapet IP yang kurang memuaskan, nah trus die bertekad untuk memperbaiki nasibnya dan itu kesampean.

4.       Mahasiswa Organisasi
Dari namanya aja udah ketebak. Die tuh mahasiswa yang aktif berorganisasi baik di BEM ataupun UKM. Biasanya mahasiswa ini adalah tipe mahasiswa yang komplit, kemampuan Public Speaking sudah terasah dan di dalam kelas termasuk aktif. Dan untuk masalah IP, standar lah antara 3-4.

5.       Mahasiswa Males Berorganisasi
Kalo yang ini, tipe mahasiswa yang gak mau ribet. Bisa jadi die ini tipe no 2, yang tertutup dan menganggap berorganisasi itu hanya mengganggu kuliah dan menybabkan IP jeblok.

6.       Mahasiswa Apes
Haha, nih mahasiswa yang sial. Kenapa sial? Die udah belajar mati2an, ngerjain tugas yang dikasih ama dosen dengan baik dan benar, gak ikut2 organisasi tapi IPnya jatoh. Kenapa? Karena factor dosen yang Killer, Pelit nilai, atau dosen yang gak mau ribet, kasih nilai asal.

7.       Mahasiswa Demo
Ini tipe mahasiswa yang punya jiwa sosial tinggi dan idealis. Namun sisi negatifnya, die malah kuliahnya gak keurus gara2 demo2 itu.

8.       Mahasiswa Adem Ayem
Mahasiswa yang seloo aja. Mau apapun yang terjadi die tetep anteng2 aja. Mau IP jelek kek, mau ujan badai, mau tsunami die tenang ajee.

9.       Mahasiswa Pecinta Alam
Mahasiswa yang demen ama yang namanya alam luas, alam terbuka. Biasanya tipe yang ini suka kebebasan dan gak mau diatur2. Dandanannya juga menyatu dengan alam.

10.   Mahasiswa Pecinta Seni
Mahasiswa yang punya bakat lain di bidang seni.

11.   Mahasiswa Hemat
Die selalu berusaha untuk mengehmat pengeluarannya. Biasanya anak kos di akhir bulan.

12.   Pasangan Mahasiswa yang Romantis
Biasanya dalam satu kampus ada aja pasangan sejoli yang kemana2 selalu bareng. Pergi kuliah bareng, pulang bareng, masuk kelas bareng, ke kantin bareng, ke toilet bareng.

13.   Mahasiswa Tukang BullyIni mahasiswa yang pekerja keras banting tulang jadi tukang bully bangunan (KULI! ITU KULI!). Oh iya2, seloo lah gak usah tereak2 gitu kuping ane ga kuli kok (ituu TULI). Ahaha, iya becanda, kembali ke topik. Ini tipe mahasiswa yang di kampus gak enak kalo gak ngejek orang. Rasanya gatel gimana gitu di lidah.


14.   Mahasiswa Sabar
Nih die yang biasanya jadi bahan si tukang bully. Die sih tetep sabar menghadapi cobaan ini. Gak tau deh di dalem hatinye ngedumel.

15.   Mahasiswa PlayBoy
Biasanya die itu wajahnya cakep dan digilai para cewek2 di kampus. Dan die memanfaatkan hal tersebut untuk yaah taulah.

16.   Mahasiswa sok PlayBoy
Ini sih kontra banget dengan yang no 15, biasanya die tampangnya pas2an. Cuma modal muka tebel dan tingkat kepedean yang maksimal untuk sekedar ngedeketin cewe dan godain.

17.   Mahasiswi Korban PlayBoy
Haha, ini sih cewek yang udah tau seluk beluk no 15. Die udah tau semua (Dari kemaren kemana aja neng?). Die amat teramat sakit hati dan jadi terlihat bodoh ketika dulu mau menjadi bagian dari si no 15 (Sinetron banget sih?). Seakan die mau mengulang waktu dengan mesin waktu doraemon untuk mengulang semuanya.

18.   Mahasiswa Galau
Ni mahasiswa merupakan hasil metamorfosa dari no 17. Ciri2nya ni orang mukanya gak pernah cerah lagi semenjak kejadian silam. Kalo ketawa garing banget, keliatan maksa banget  ketawanya. Dan berusaha untuk melupakan semua kenangannya bersama no 15. Gara2 masalah itu sampe mempengaruhi IPnya, yang tadinya keren jadi -> agak hampir mendekati keren.

19.   Mahasiswa Penjilat Dosen
ada yang ambigu dengan judul no 19 ini?? Atau di benak kamu “Apa itu dosen? Merek eskrim terbaru? Atau merek permen lollipop? Kok dijilat?”. Sudahlah, gak usah pura2 oon gitu, ane tau ente emang oon kok. Ops? Haha, maksudnya di sini, tuh mahasiswa seneng banget ngerayu2 dosen buat mendapatkan nilai yang maksimal dari tu dosen. Dia melakukan segala macam cara untuk mewujudkan impiannya itu, mulai dengan menelpon dosen, ajak nge-Lunch bareng, ajak Dinner, SMSin tiap malem “met bobo yach pak/bu”, terus endingnya selain dapet nilai bagus die juga jadian ama dosennya. Haha. Iye kalo dosennya lawan jenis, kalo sejenis? Maho.

20.   Mahasiswa Caper
Yaah 11-12 ama yang no 19, tapi konteksnya die gak Cuma ke Dosen doing tapi juga ke seluruh tumpah darah tanah air bangsa dan Negara temen2 kampusnya. Die suka cari2 perhatian gitu. Kasian ya L

21.   Mahasiswa Acuh
Ini hamper sama dengan no 8. Tapi bedanya kalo yang satu ini agak cuek disertai angkuh dan merasa die gak butuh apa2, yang di otaknya ya kuliah pulang kuliah pulang. Persetan dengan semua (Gile bener). Die gak peduli dengan dinamika belantika dunia mahasiswa di kampus,
“lo ya elo, gw ya gw, trus masalah buat loh?” (kok jadi Soimah gitu =..=”).

22.   Mahasiswa Perfeksionis Nilai
Die ni mahasiswa yang mengejar nilai semaksimal mungkin, dan akan uring2an kalo IPnya rendah atau IPnya tinggi tapi lebih rendah 0.01 dari temen deketnya.( Ribet amat lu!)

23.   Mahasiswa Kutu Buku
Udah tau sendiri lah ya. Gak usah dijelasin. Ni orang sering banget nongkrong di perpus, setiap kita ke perpus pasti ada die entah lagi duduk anteng diem baca sebuah buku atau lagi ngubek2 rak buat nyari buku. Sampe2 kita berpikir kalo die nginep di perpus, atau punya pintu ke mana saja milik doraemon.

24.   Mahasiswa Penakut
Nih mahasiswa aneh, apa2 takut. Mau ketemu dosen wali takut, mau ujian lisan takut, mau ke toilet takut, mau skripsi takut, mau lompat dari lantai 10 takut, mau dimakan singa takut. Semua takut. Haha

25.   Mahasiswa Tembak Tukang Parkir
Lagi2 judul yang sangat kontroversial dan menimbulkan bermacam2 persepsi. Setidaknya ada 2 persepsi, Pertama tuh mahasiswa bawa pistol ke kampus terus ke parkiran di jumpai abang2 tukang parker trus die tembak ampe koit, Kedua die pergi ke kampus dengan hati2 berbunga2 dengan parfum yang wangi menjumpai abang2 tukang parkir lalu menembaknya “Abang mau gak jadian ama aku?” (JANGAN dibayangin deh, jadi mau muntah). Jika itu yang kamu bayangkan, kamu SALAH TOTAL!!! Bukan itu maksud ane, tapi maksudn ya tuh mahasiswa saat jam kuliah usai die mau pulang, ngambil motornya di parkiran dan selanjutnya memasang muka tak berdosa dan meyakinkan berkata kepada abang2 tukang parker “Bang, bentar ya bang, nanti balek lagi” Tak lupa senyumpun dilemparkan. Dan Abang2 tukang parkir tidak berdaya dan mengijinkan dia berlalu begitu saja tanpa mengetahui dirinya telah terkena tipu daya dari mahasiswa sialan itu. Saat ia berhasil mengelabui si tukang parker, tuh mahasiswa tertawa licik dengan memasang muka iblis “Huhahaha, rasakan itu, lu kira gw mau balik lg apa, besok2 deh >:D ”.

26.   Mahasiswa Heboh/Panikan
ini jenis mahasiswa paling gak tenang hidupnya. Die selalu panik dan bingung.
M1 : “Bro, udah ada bahan potokopian untuk ujian dari pak A belom?”
M2 : “Hah? Yang mana? Kapan kita ujian? Kok gw gk tau? Dipotokopi di mana? Pak A yang n gajar mata kuliah apa tuh? Aduh kok gw jadi lupa gini? Lo kok gak bilang2? Pasti nilai gw nanti baal ancur! Trus diomelin ama ibu kos gw!
M1 : “ =______=” *berlalu meninggalkannya sambil berkata “Mati aja lo, jadi emosi gw”.
 (Sabar buu)


27.   Mahasiswa Tukang Ngantuk
gak jelas kenapa die selalu kerap kali ditemukan sedang kebablasan tidur, biasanya karena nonton bola, ngerjain tugas, insomnia, atau nidurin  anak. Haha

Mungkin segitu aja dulu, sebenernya masih banyak lagi. Cuma ane males banget ngetiknya. Kalo kamu tipe yang nomor berapa? Atau gak ada di atas? Bisa ditambahin tipe2 yang lain yang kamu ketahui. Fiuh!
=..=”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar