Kamis, 23 Agustus 2012

Memaksimalkan Kekerenan Saat Bermain Petasan

Sebentar lagi udah mau Lebaran. Pastinya kita semua menyambutnya dengan suka cita dong ya. Untuk memeriahkannya biasanya orang2 pada maen yang namanya petasan. Tau dong kan, itu loh sejenis benda yang dibakar terus bisa meledak dan mengeluarkan efek2 keren. Nah petasan atau biasa disebut mercon ini macem2 jenisnya. Ada yang cuma meledak gitu aja, ada yang bisa terbang terus meledak, ada yang cuma muter2 aja di lantai, ada yang ngeluarin bunga2 api terkesan seperti air mancur dan lain2 yang belum kepikiran untuk dibuat, kali aja nanti ada petasan yang bunyinya "meong", mana tau kan. Tapi kita ini udah pada gede lah ya, gak level maen2 petasan yang cuma buat pemandangan doang, ah cupu! Yang keren itu petasan yang bisa meledak dan ngagetin orang sekabupaten. Nahh. Untuk itu kita akan membahas bagaimana cara "Memaksimalkan kekerenan saat bermain petasan". Jadi otomatis level kekerenan kamu akan meningkat secara maksimal dan menambah rasa Percaya Diri kamu. Oke, lanjut.

1. Beli Petasan di Agen Terdekat

Pertama ya kamu harus beli petasannya dulu. Kalo belum ada petasan ya kamu mau bakar apaan? Bakar rumah? Gak dong ya, beli dulu petasannya gih di cabang terdekat. Biasanya di bulan puasa gini yang jual petasan menjamur gitu. Bukan panuan ya. Kamu harus ligat dan cepat membeli petasan ini nanti keburu abang2 yang jualan digrebek ama polisi atau satpol PP, masa kamu gak jadi maen petasan cuma gara2 beginian. Gak keren ah.

2. Upgrade komposisi petasan

Dari istilahnya aja udah keren. Upgrade gitu. Artinya kamu menaikkan lagi level petasan kamu dengan mencampur2 komposisinya. Misalnya bubuk mesiu dari tujuh petasan kamu satuin dalam satu petasan. Pinter2 kamulah ngeraciknya. Otomatis petasan kamu bakal lebih WAH tujuh kali dari petasan biasanya.

3. Cari partner

Setelah kamu memiliki seonggok petasan, sekarang kamu harus punya partner. Minimal satu orang lah, makin banyak makin baik. Masa kamu cuma maen sendirian? Benar2 gak keren sama sekali. Cari yah, ajak deh temen kamu, atau gebetan, bahkan pacar. Niscaya kalian akan belajar kerjasama dan merasakan kebersamaan yang hangat. Ceileh.

4. Cari lokasi yang strategis

Nah ini dia ni, penting banget buat menunjukkan kekerenan kamu di khalayak ramai. Otomatis kamu harus mencari tempat yang ramai dong. Sesuai visi dan misi yang telah ditanam sejak awal. Kamu bisa aja maen di jalanan, di rumah kamu, rumah tetangga kamu, rumah nenek kamu, dan lain2. Think hard men!

5. Atur formasi

Gak cuma maen bola aja yang pake formasi (sepak bola ya, bukan bola bekel). Maen petasan juga demikian. Ini merupakan salah satu alasan kenapa orang maen sepak bola itu keren, karena mereka maen secara terstruktur rapi dengan menggunakan formasi! Hal ini bisa diterapkan dalam bermain petasan. Bisa saja formasinya kamu dan partner(s), sembunyi di balik dinding, sembunyi di balik pohon, di balik tong sampah, di balik tong fang. Eh?

6. Nyalakan dan lemparlah dengan elegan

Sekarang adalah saat yang ditunggu2, klimaks dari permainan ini yang akan mengubah hidup anda. Kamu nyalain petasannya pake mancis, atau korek api, pake kompor gas boleh juga. Yang penting petasannya nyala. Ok. Lalu, secara perlahan kamu ayunkan tangan kamu 70 derajat ke belakang, dan beberapa detik kemudian kamu lontarkan petasan yang ada di tangan kamu ke sasaran dengan kecepatan yang lambat. Kenapa lambat? Karena, kita harus mengusahakan agar petasan meledak saat melayang di udara. Itu adalah salah satu teknik bermain petasan yang debes men! Dan akan mengagetkan khalayak ramai! Kamu keren abis.

7. Lari selari-larinya!

Setelah kamu melakukan semua yang telah terjadi. Kamu harus lari! Iya lari. Karena orang2 yang kaget tadi bakal ngejer kamu sampe dapet. Tapi percuma aja sih kamu lari. Mereka jumlahnya ada sekabupaten, semua pada nyari kamu. Bupati akan mengerahkan seluruh camat, dan camat mengerahkan seluruh pak RT/RW/geuchik buat mencari kamu and friend(s). Kamu jadi buronan nomor 1 sekabupaten. Tapi di sini letak kekerenannya! Pernah baca/nonton serial One Piece? Kamu juga akan seperti di serial One Piece! Foto kamu terpajang dimana2 dengan tulisan "Wanted" di atasnya. Sumpah itu keren banget.

Itulah dia, langkah2 untuk Memaksimalkan kekerenan saat bermain petasan. Ikuti dengan seksama, dan kamu akan merasakan akibatnya. Jika semua langkah kamu jalani dengan baik maka Selamat! Resiko ditanggung sendiri. :p

1 komentar:

  1. ada ada aja gan main petasan keren,,,itukan bahaya,,,bsa mencelakakan diri

    BalasHapus