Kamis, 23 Agustus 2012

Tutorial Mengisi KRS dengan Mudah

Kamu mahasiswa? Tentunya sudah gak asing lagi dengan yang namanya KRS. Apa? Kamu gak tau? Baiklah, KRS itu singkatan dari Kartu Rencana Studi, jadi ya semacam perencanaan kuliah kamu satu semester ke depan. Di era modern dan globalisasi ini, pengisian KRS udah mengikuti perkembangan zaman. Kamu gak perlu lagi menggunakan mesin ketik, sekarang udah bisa pake online! Tapi tergantung kampus kamu juga sih. Tapi dengan sistem online begini masih ada aja masalah yang menggelayuti para mahasiswa dalam mengisi KRS. Seperti sulitnya membuka situs web untuk mengisi KRS karena servernya sedang sibuk saking ramenya yang mengunjungi situs tersebut, sehingga untuk membatasi kesibukan server dibuatlah pembatasan dengan cara menyetop "Anda belum membayar SPP", dengan harapan pada hari itu kamu gak mengakses situs itu dan server bisa leluasa melayani yang lain. Sebenernya gak ada yang salah sih. Pihak server sengaja membatasi seperti demikian untuk memaksimalkan pelayanan, dan kamunya pengen isi cepet2 biar gak kehabisan kelas. Otomatis hal ini menyebabkan :
1. Cemas dan Galau melanda mahasiswa yang belum mengisi KRS
2. Kesenjangan sosial antara mahasiswa yang udah isi KRS dengan yang belum isi KRS
3. Mendorong mahasiswa untuk membuat status "Kurang ajar nih, masa gw dibilang belum bayar SPP!"

Baiklah, untuk mengatasi hal yang demikian, ada baiknya kamu mengikuti trik2 yang jitu ini untuk mengisi KRS.

1. Peka terhadap informasi sekarang zaman udah modern. HP ada, di HP bisa sms, nelpon, twitteran, fban, bbman. Kamu kok masih ketinggalan info? Semisal ada perubahan mendadak jadwal pengisian KRS. Nah ini penting buat kelangsungan dunia perkuliahan kamu. Kalo udah gini, kamu harus jemput bola, jangan diem2 aja duduk manis lenggang kangkung, kamu harus aktif nanyain ke temen2 kabar terbaru dan ter-up to date biarin deh dibilang kepo dari pada kuliah kamu gajebo?

2. Tenang
okelah kamu ketinggalan info, dan kamu tertinggal 1 langkah dari temen kamu yang udah ngisi KRS. Trus? Kamu harus grasak grusuk gitu? Gimana ni gimana ni? Kamu harus nangis gitu? Jadi dengan gitu kamu bisa ngisi KRS? Bisa sih kalo kampusnya punya bapakmu. Tinggal bilang ke bokap, langsung selesai deh. Calm down men. Tenang aja, masih banyak yang belum ngisi. Sekarang tenang, cuci kaki, bobo.

3. Susun jadwal kuliahmu secara manual dulu
Lah? Tadi katanya udah modern? Sekarang manual. Gimana sih. Tenang, kamu buat dulu perencanaan mata kuliah apa aja yang kamu ambil di semester ini, hari apa aja, jam berapa aja. Untuk nyusun ini, kamu perlu silabus. Jadi pas online, tinggal klak klik doang. Selesai. Kalo silabus belum keluar sampai hari H pengisian KRS gimana? Ini menarik, ada satu cara untuk mengatasinya yaitu pasrah.

4. Cara simple buat kamu yang lagi di luar kota
kalo kamu lagi di luar kota, dan jauh dari kampus gak usah khawatir gak bisa isi KRS. Tenang aja, ada satu jurus yang ampuh yaitu "tolong isiin sekalian KRS gw ya, gw lg di luar kota ni [kasih NIM dan Password]", otomatis kalo kamu punya temen yang loyal pasti dia bakal bantuin kamu. Dan kamu tinggal santai2 aja di sana. Trus, kalo kamu lagi gak di luar kota gimana? Ya, kamu ke luar kota dulu, makin jauh makin baik. Ke luar negeri, atau bahkan ke luar planet. Bilang "eh men! Tolong isiin KRS gw ya, plis. Gw lg di luar planet nih, ada pertemuan dengan alien gitu [Kasih NIM dan Password]" selesai, biasanya orang normal bakal luluh dengan begitu kamu bisa melanjutkan pertemuan dengan alien tanpa terbebani masalah KRS.

5. Cara Pamungkas Extreme
cara ini dilakukan sebagai jurus terakhir, kalo 4 langkah sebelumnya gak berhasil. Cara ini cukup beresiko, tapi kalo kamu tetep kekeh pengen isi KRS ya silakan dipake cara ini. Kamu bisa kursus jadi Hacker, banyak tuh di Google dan YouTube. Atau kalau gak mau ribet, kamu minta tolong temen kamu yang emang jago nge-hack. Buat hack-in KRS online. Terus selesai deh. Kalo kamu jahat, kamu bisa hack KRS orang lain dan menghapus datanya. Lalu kamu tertawa keji dengan muka sinis huhahaha.

Demikianlah tutorial singkat yang akan memudahkan hidup anda. Jika kamu masih menemui kebuntuan dalam mengisi KRS, masih ada satu jalan lagi "Pura-pura mati". (titik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar